Rektor ITSNU Pasuruan (kanan) saat menerima anugerah penghargaan akselerasi pengelolaan perguruan tinggi baru terbaik

Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan meraih penghargaan terbaik kedua. Anugerah diberikan sebagai kampus unggulan khusus tahun 2021 kategori Akselerasi Pengelolaan Perguruan Tinggi Baru Terbaik.

Hal itu diraih pada Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi dan Anugerah Kampus Unggulan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII di Grand Mercure, Kota Malang, Rabu (24/11/2021).

Rektor ITSNU Pasuruan, Abu Amar Busthomi memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademik yang selama ini bersama-sama mengawal berbagai program percepatan kampus. 

“Ini berkat ikhtiar civitas dan doa dari kiai-kiai,” ujarnya kepada seluruh Civitas Akademika ITSNU Pasuruan, Rabu (24/11/2021).

Dirinya juga memastikan bahwa prestasi tersebut akan menjadi pijakan dan pemicu untuk melompat lebih cepat. Khususnya pada pengembangan distingtif kampus pada penguatan keseimbangan saintek dalam basis nilai-nilai kearifan lokal religius. Hal itu dipandang masih sangat diperlukan dalam pengembangan saintek Indonesia untuk dunia.

“Untuk itu ITSNU akan terus mengembangkan best manajemen dengan melakukan transformasi pendidikan dan transformasi digital berkearifan lokal,” katanya. Demikian juga melakukan adaptasi berkelanjutan atas segala kesenjangan saintek yang terus melaju.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana Penyelenggara Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BP3TNU) H Ahmad Taufiq, memberikan selamat dan semangat untuk terus maju. Dirinya yakin, dengan capaian itu membuktikan bahwa perjalanan yang telah ditempuh hingga kini adalah on the right track.

“Sehingga secara akseleratif mampu mengejar berbagai ketertinggalan dan secara kompetitif pada beberapa hal unggul dan berkelas. Proficiat ITSNU Pasuruan,” pungkas Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan itu.

Kegiatan itu dihadiri 318 perguruan tinggi. Adapun kategori dalam anugerah unggulan khusus tahun 2021 ini seperti implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terbaik, perguruan tinggi afiliasi terbaik di SINTA. Juga penggabungan perguruan tinggi terbaik, serta implementasi pendidikan anti intoleransi, anti perundungan dan kekerasan seksual, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *